Menabung Emas

Cara tepat punya emas, menurut aku ya ha ha ha

Dikarenakan aku ga suka pake perhiasan, aku ga pernah beli emas dalam bentuk aksesoris. Aku lebih suka beli  logam mulia. Tapi kendalanya, duit susah ngumpul,  Marimar.  Seingetku baru 3x beli logam mulia karena kelebihan duit (cieee..). Setelah itu ga pernah lagi. Tapi masih pengen dong nambahin logam mulia, So, aku mikir mending beli di-cicil aj kali ya (panci aja bole dicicil), keuntungan lainnya, kita ga perlu was-was naruh emas di rumah, 

And kebetulan sekarang menabung emas itu uda banyak bgt yg memfasilitasi. 

Pilihan jatuh ke Pegadaian Syariah, alesannya : ada Pegadaian Syariah deket Warehouse Ipen, itu tempat tergampang untuk di akses xixixixixi. Ga banyak belinya, tapi ini aku rutin beli.

misalnya kita punya uang 150rb. Nanti yang tercetak di buku tabungan adalah 0.2388gr  di harga jual saat itu 6.280/gr  Harganya sesuai dengan harga emas di hari itu. Kalo ga sempat ke Pegadaiannya, Bisa beli lewat internet banking, aku biasa pake Mandiri, tapi ada chargenya rp 2.500 xixixi. Kalo nabung langsung, kaga ada charge-nya.  

cara cairinnya gimana ? bisa kita minta dalam bentuk logam mulia atau juga kita jual ke pegadaian.

kakaku ada juga menabung emas tapi di Bank Syariah Mandiri, itu sistemnya kaya arisan. Jadi misalnya kita beli di hari ini, harga emas 10gr = 6.500jt,, nah kita tinggal cicil aj setiap bulannya (sudah ada nominalnya), selama beberapa bulan. 

Ada beberapa pilihan untuk menabung emas, pilih yang sesuai dengan kemampuan aja. Pada dasarnya semua baik, membantu kita untuk menabung. Emas salah satu instrumen investasi yang liquid loh, artinya saat kita butuh duit, bisa segera dijual, 

Kira-kira gitulah caraku membeli emas tanpa mengganggu perekonomianku xixixi

Menabung Emas